REVIEW: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - Pink Parfait

18:14:00

Hai~
Sepertinya ditahun 2016 ini lipstik matte belum sepi peminat ya, nyatanya beberapa brand ternama mencoba mengembalikan kejayaan lip gloss tapi tidak berhasil. Nah karena itu aku hadir disini untuk mengulas salah satu produk lippie dan tentunya matte dan yang perlu ditekankan, produk ini PRODUK LOKAL ASLI INDONESIA. Belakangan ini memang banyak brand lokal baru yang bermunculan atau meluncurkan produk yang nyatanya gak kalah tuh sama produk luar.




Mica atauMineral Botanica memang belum banyak orang yang tau, tapi buat kalian yang update banget soal makeup pasti udah tau kok brand lokal yang menggunakan bahan alami paraben free dan tidak melewati proses testing hewan! Alasan brand ini naik daun ya produk yang akan aku ulas ini, Soft Matte Lip Cream-nya. Namanya sama ya kaya punya NYX? hehe tapi kualitasnya beda loh, kalo menurut aku malah ini lebih bagus dari pada NYX punya. Kenapa tuh? Kita bahas satu-satu ya, dimulai dari kemasan, bau, tekstur, hingga ketahananya.


Menurutku kemasan yang dipilih mica ini cocok. Simple tapi gak terlalu ngebosenin--kemasannya--di seluruh kemasan tertera keterangan produk hingga komposisi dan lain-lainnya. Di SMLC-nya ini, mica masih pake warna dark grey dan kemasan dengan lapis doff. I Love it! Mica ini dijual dengan harga 49.900 kalo beli langsung ke micanya tp kalo udah di toko harganya bisa beda-beda. Oh iya, smlc ini terdiri dari 10 warna dari nude sampe dark red gitcuu.



Berbentuk tabung yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu gendut ngebuat smlc mica ini enak dibawa kemana-mana termasuk dikantong celana hehe.


Aplikatornya keras dan agak bengkok menyerong dibagian atasnya--ngerti gak sih? wkwk--buat aku sih aplikator ini enak-enak aja kok dipakenya, dibandingkan aplikatornya L.A Girl. Oke sekarang kita membahas tekstur dan baunya. Tekstur smlcnya ini gak secreamy L.A Girl atau NYX smlc tapi gak secair lip tint juga, intinya teksturnya dia agak lebih cair dibandingkan lip cream lainnya.

Bau--lebih tepatnya wangi-- smlc ini kayak apa aja yang berbahan dasar stroberi, maksud aku kaya, shampoo anak-anak bau stroberi, atau odol anak-anak rasa stroberi, dan lain-lainnya. Wanginya enakkkkk dijamin^^


Swatch di tanganku, keliatan kan kalo teksturnya agak cair? dibanding vivid smlc yang sebelumnya ku review, smlc ini pigmented. Pas diaplikasikan di bibir, ringan banget bangetan gak kayak produk lip matte lainnya. Rasanya kayak gak pake lippen loh!

Dan ketahanan produk ini hebat loh untuk produk lokal yang pernah aku coba, smlc mica ini yang paling awet. Jadi, aku selalu make smlc ini dicampur dengan vivid lipstik mica atau bikin gradient lip dengan menggunakan dua kombinasi lippen tersebut. 

Aku menggunakan keduanya jam 9 pagi sebelum berangkat magang dan sekitar jam 1 siang, jam makan siang aku makan, dari gado-gado, soto, mie ayam, dan lain-lain si smlc yang aku jadikan base ini masih stay on my lips! yang hilang si vivid lipstiknyadan aku biarkan sampe sekitar jam 3 bahkan sampe jam 5 pun masih ada. Walaupun kadang kalo minum transfer tapi ngga bakal ilang keseluruhan gitu kok.

Yang aku sayangin, aku salah beli warna, waktu itu aku beli di Pasar Jati Asih, Bekasi dan cuma ada shade ini, karena aku penasaran ya aku beli aja deh. ternyata di aku terang banget kaya pink neon, aku berasa jadi Nicki Minaj xD Makanya kalau aku pakai ini selalu aku kombinasikan dengan yang lain.

Oh iya hampir lupa swatch dibibir yah XD Tuh, keterangan di aku huhu aku pengen coba shade lainnya!


What I Like:
(+) Ringan banget dibibir
(+) Tahan > 4 jam
(+) Wanginya enyakk
(+) Gak bikin bibir pecah-pecah!
(+) Bikin bibir tetap lembab

What I Dislike:
(-) Transfer kalo basah
(-) Belinya masih rada susah, cuma ada di toko tertentu. kalo mau beli ke mica langsung csnya lama bangettttt

Repurchase? YES

thanks for reading
see you in my next post,

bye

You Might Also Like

7 komentar

  1. Mba aul belikan saya lipstik purbasari no 90 mbaaa. Plisssss :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih kenapa mba-mbaan sih wid:( atuh beli sendiri ih di deket rumah kamu kan murah ihhh :(

      Delete
  2. Susah bgt uls udah kosong terus masa :( terus di guardian daerah gue juga gda mulu :( wkwkwk kalo mba kan sopan gitu

    ReplyDelete
  3. atuh nyarinya jangan di guardian, di dandan wid. kemaren dkt rumah gue ada tuh yg nmr 90

    ReplyDelete
  4. warnanya bgus >3< g bikin bibir crack jg .bnyk blogger jg yg bilang ini bagus ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa emang bagus kok, tp gak cocok di aku warnanya huhu:(

      Delete
  5. Mineral botanica mah bikin ngeces terus deh, jadi pingin ngicipin semua produknya yang beraneka warna itu .___. #lirikdompet

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's